Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari Yang Tersembunyi

Di Semarang memang banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi disaat liburan, antara lain ada Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, Watu Gunung, Sampokong dan masih banyak lagi yang lainnya. Apakah sobat pernah mendengar curug 7 Bidadari? Mungkin sobat sudah banyak yang tahu tempat ini. Tapi bagi sobat yang belum tahu dan belum pernah melihat Pesona wisata Alam dan Budaya Curug 7 Bidadari pastinya penasaran seperti apa sih tempatnya?
Curug 7 Bidadari
Curug 7 Bidadari
                                                                    
Curug 7 Bidadari terletak di kaki gunung Ungaran, tempatnya tersembunyi di antara perbukitan yang menjulang tinggi, hutan, lembah dan hamparan sawah terasering yang indah. Lokasi Curug 7 Bidadari berada di desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 7 Km dari SPBU Gedong Songo. Nah jika sobat sudah sampai di SPBU Gedong Songo Sobat bisa buka aplikasi google maps dan mencari letak Curug 7 Bidadari, pasti ketemu dech!

Sobat pasti penasaran seperti apa tempat wisata curug 7 bidadari? Dan kenapa bisa dinamakan curug 7 bidadari? Begini sob, konon ceritanya menurut masyarakat setempat sejak nenek moyang dahulu curug 7 bidadari berada di komplek Kedung Wali, di tempat ini terdapat kedung yang berdiameter kurang lebih 70 cm yang berbentuk bulat dengan sumber air yang tak pernah surut sepanjang tahun meskipun musim kemarau sekalipun. Menurut masyarakat setempat, air tersebut diyakini mempunyai khasiat bagi yang percaya.

Mungkin ada pertanyaan di benak sobat, kenapa tempat ini dinamakan Curug 7 Bidadari? Karena di curug ini terdapat 3 tingkat degan 7 curug dan 7 kolam dengan air yang jernih yang terbentuk secara alami, yaitu bagian tingkat ke 1 ke tingkat ke 2 dengan ketinggian kurang lebih 6 meter, sedangkan tingkat ke 2 ke tingkat ke 3 dengan ketinggian 7 meter.

Sobat ingin tahu seperti apa keindahan wisata alam curug 7 bidadari? Berikut koleksi foto yang saya ambil dari Curug 7 Bidadari :

Sungai yang mengalir dari curug 7 Bidadari

Sejarah singkat Curug 7 Bidadari

Jembatan kayu di Curug 7 Bidadari

Pemandangan sawah di Curug 7 Bidadari

Jembatan menuju Curug 7 Bidadari

lokasi Curug 7 Bidadari

Kamar mandi dan Toilet di Curug 7 Bidadari

Tempat parkir yang luas di Curug 7 Bidadari

Mushola di Curug 7 Bidadari
 
Bagi sobat yang tertarik ingin ke curug 7 bidadari, harga tiketnya cukup murah kok, hanya dengan Rp.5000,- per orang sobat bisa menikmati keindahan curug 7 bidadari. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti tempat parkir yang cukup luas, warung makan, tempat ibadah (mushola), toilet dan gazebo. Tempat ini juga biasa di sewakan untuk tempat meeting kantor, acara ulang tahun, kemah pramuka dan lain-lain. Untuk jam operasinal curug 7 bidadari mulai buka pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Pada waktu liburan curug 7 bidadari banyak di kunjungi wisatawan, meskipun untuk mencapai lokasi wisata ini harus melewati perkampungan dengan jalan yang naik turun dan hanya bisa di lalui satu kendaraan roda empat. Jadi pada saat ada dua kendaraan roda empat berpapasan, kendaraan yang satu harus minggir untuk melewati jalan ini. Namun tak jadi masalah dengan trek jalan yang naik turun dan berkelok, karena setelah sampai di curug 7 bidadari rasa lelah akan hilang karena merasakan sejuknya udara dan jernihnya air Curug 7 bidadari akan membuat sobat semakin betah berlama-lama bermain air di antara bebatuan atau mandi, karena konon ceritanya Curug 7 Bidadari adalah tempat mandi para bidadari.

Oke begitulah sedikit cerita yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat. Mungkin Curug 7 Bidadari bisa menjadi rekomendasi tempat wisata yang bisa sobat kunjungi selanjutnya disaat liburan. Baca juga Watu Gunung, Tempat wisata seru dan asyik untuk di kunjungi. Sobat juga bisa share artikel ini di ikon medsos di bawah. Selamat berlibur dan ayo piknik jangan panik. Terimakasih sampai ketemu lagi...

0 Response to "Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari Yang Tersembunyi"

Post a Comment